Thursday, April 18, 2013

Saat Ijab qabul terucap



Saat ijab qabul terucap ;”saya terima nikah nya si dia binti ayah si dia dengan mas kawinnya…….” Singkat, padat dan jelas. Tapi tahukan makna dari “perjanjian/ikrar” tersebut? “maka aku tanggung dosa-dosa nya si dia dari ayah dan ibu nya, dosa apa saja yang telah dia lakukan, mulai dari tidak menutup aurat hingga meninggalkan shalat. Semua yang berhubungan dengan si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tua nya yang menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak-anak ku…”jika aku GAGAL, maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksa ku hingga hancur tubuh ku” (HR. Muslim)
Duhai para istri……
Begitu beratnya pengorbanan suami mu terhadapmu, karena pada saat Ijab terucap, Arsy_Nya(Allah) berguncang karena beratnya perjanjian yang di buat antara Suami mu dan Allah, dengan disaksikan para jutaan malaikat dan manusia. Maka andai saja kau menghisap darah dan nanah dari hidung suami mu, itu belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami mu terhadapmu….beratnya tanggung jawab seorang suami terhadap istri yang di cintainya. Maka dari itu jangan kau sia-sia kan cinta dan pengorbanan suami mu, jangan menyakiti hatinya, membuat ia menangis karena ulahmu, dan jangan berbuat yang tidak pantas untuk nya karena engkaulah istri yang di cintai nya. Berpikirlah untuk suami mu sebelum melakukan apapun karena dia akan mengorbankan nyawa dan hidupnya demi kebahagiaanmu.




 

No comments:

Post a Comment